DINAS PENDIDIKAN SELENGGARAKAN PELATIHAN TRANSFORMASI DIGITAL

Bertempat di Aula B Dinas Pendidikan, Senin 28/8/2023, Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Google For Educatian, dan Websi menyelenggarakan pelatihan dengan tajuk “Kegiatan Dinas Akselerator: Percepatan Transformasi Digital Sekolah”. Kegiatan yang diikuti oleh 66 peserta dari unsur Kepala Sekolah dan Guru PAUD, SD, dan SMP itu bertujuan untuk meningkatkan penggunaan dan produktivitas sekolah memanfaatkan Google Workspace for Education dalam kegiatan belajar mengajar. Melalui kegiatan ini diharapkan visi yang dimiliki oleh Dinas Pendidikan Kota Pekalongan terkait pemanfaatan teknologi selaras dengan pelaksanaan di lapangan yang dikelola oleh Kepala Sekolah dan Guru.
Pelatihan dengan moda daring dilaksanakan selama sehari dan pelatihan berikutnya akan menggunakan daring. Materi pelatihan meliputi pengembangan sekolah google, penggunaan teknologi gamifikasi pembelajaran, merancang gamifikasi pembelajaran, dan menjadi agen perubahan.
Pada kegiatan pembukaan pelatihan Kegiatan Dinas Akselerator: Percepatan Transformasi Digital Sekolah” hadir dan memberikan sambutan antara lain Kepala Dinas Pendidikan, perwakilan Google For Education, dan Kepala BBPMP Jawa Tengah. Kegiatan itu sendiri dibuka oleh Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan mewakili Wali Kota Pekalongan.