BANGUNAN REPRESENTATIF TUNJANG KUALITAS LAYANAN PAUD

Wadul Anak PAUD (DOLAN PAUD) terus digerakkan tentunya dengan melibatkan Bunda PAUD tingkat kota maupun kecamatan dan kelurahan. Kali ini Dolan PAUD menyambangi Kelompok Bermain Anggrek Landungsari, kelurahan Noyontaansari, Kamis (10/03/2022).
 
Bunda PAUD Kota Pekalongan, Inggit Soraya menyampaikan bahwa kegiatan Dolan PAUD kali ini merupakan kunjungan pertama pada PAUD di wilayah Kecamatan Pekalongan Timur, setelah sebelumnya telah mengunjungi dua lembaga PAUD yang berada di wilayah Kecamatan Pekalongan Utara.
 
Usai melakukan diskusi atau curah pendapat dengan pengelola lembaga pendidikan KB Anggrek Landungsari, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bidang PAUD dan PNF, Bunda PAUD Kecamatan Pekalongan Timur, serta Bunda PAUD Kelurahan Noyontaan, Bunda PAUD Kota Pekalongan Inggit Soraya menjelaskan terkait kendala yang ada pada KB Anggrek Landungsari yakni belum adanya gedung pendidikan yang tetap dan representatif.
 
"Tadi kita sudah sharing dengan Kepala Dinas Pendidikan, Kabid PAUD dan PNF, Bunda Paud Kecamatan Pekalongan Timur dan Bunda Paud Kelurahan Noyontaansari, dan Pendidik KB Anggrek Landungsari terkait permasalah yang ada yaitu untuk KB Anggrek Landungsari belum mempunyai gedung sendiri," terang Bunda PAUD Kota Pekalongan.
 
Bunda PAUD Kota Pekalongan mengatakan KB Anggrek Landungsari memiliki antusias pendaftar yang ingin bergabung sangat banyak, sehingga perlu diadakan peningkatan kualitas melalui penyediaan tempat belajar yang nyaman untuk anak-anak usia dini tersebut. Sehingga, pihaknya memiliki target pada akhir tahun 2022, KB Anggrek Landungsari dapat memiliki dan menempati tempat belajar yang baru pada gedung serbaguna yang letaknya dalam satu kompleks kelurahan Noyontaansari.
 
"Sebenarnya potensi yang mendaftar ini banyak, mudah-mudahan gedung serbaguna yang akan dibangun di kelurahan bisa terlaksana, mudah-mudahan setelah lebaran bisa dibangun, targetnya akhir tahun KB anggrek ini bisa menempati tempat baru dan menempati gedung sendiri," sambung Bunda PAUD Kota Pekalongan.
 
Sementara itu, Kepala Sekolah KB Anggrek Landungsari, Umroatul Mufidah sangat berterima kasih atas kunjungan dari tim Dolan Paud yang sudah berkenan hadir di lembaga pendidikannya.
 
Disampaikan Umroatul, sebelumnya KB Anggrek Landungsari bertempat di gedung serbaguna Keluarga Noyontaansari, dan selama pelaksanaan renovasi gedung tersebut, lembaga pendidikan tersebut menempati rumah warga yaitu H. Wahyudi kurang lebih selama tiga tahun.
 
Sehingga melalui Dolan Paud, ia berharap aspirasi para pengelola KB Anggrek Landungsari terkait gedung dapat menemukan titik terang sehingga anak-anak didik memperoleh fasilitas dan layanan pendidikan yang sesuai standar.
 
"Jadi kalau di sini, orang tua merasa terlalu jauh, harapan kami, bisa segera pindah kesana dan lembaga kami bisa segera dibangun kembali, karena mayoritas siswa kami dari Landungsari. Mudah-mudahan anak-anak kami dapat mendapat fasilitas yang lebih baik," pungkasnya.