DINAS PENDIDIKAN MENERIMA MAHASISWA PROGRAM KAMPUS MENGAJAR

Kampus Mengajar merupakan salah satu bagian dari kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan kemampuan dirinya melalui aktivitas di luar kelas. MBKM Bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan keahlian dan keterampilan, Kampus Mengajar mengajak mahasiswa menjadi mitra guru dan sekolah dalam pengembangan model pembelajaran, serta menumbuhkan kreativitas serta inovasi dalam pembelajaran di sekolah yang diharapkan bisa berdampak pada penguatan pembelajaran literasi dan numerasi di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan yang didampingi oleh Kepala Bidang SD serta Kasi Peserta Didik dan Kurikulum SD menerima secara resmi mahasiswa serta Dosen Pembimbing Lapangan yang mengikuti Program Kampus Mengajar di wilayah Kota Pekalongan. Kegiatan penerimaan berlangsung di Ruang Rapat Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan pada Kamis, 16 Februari 2023.

Sebanyak lima belas mahasiswa dari berbagai universitas yang telah lulus seleksi akan melaksanakan Program Kampus Mengajar di beberapa SD Negeri di wilayah Kota Pekalongan. Program Kampus Mengajar ini akan diselenggarakan selama 4 (empat) bulan terhitung mulai tanggal 20 Februari 2023. Dosen Pembimbing Lapangan memastikan bahwa seluruh mahasiswa Program Mahasiswa Mengajar dapat menjalankan tugas dan rangkaian kegiatan dengan baik hingga akhir penugasan.

Kepala Dinas Pendidikan berharap melalui program ini mahasiswa dapat menyampaikan ilmu yang diperoleh kepada peserta didik. Selain itu, dapat membantu kelancaran proses pendidikan yang ada di Kota Pekalongan dalam pembuatan strategi pembelajaran yang efektif untuk meningkatkan kemampuan literasi dan numerisasi siswa.