MAPSI JENJANG SD TINGKAT KOTA PEKALONGAN TAHUN 2022

Dinas Pendidikan Kota Pekalongan bersama Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) menyelenggarakan Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni (MAPSI) Jenjang SD tingkat Kota Pekalongan. Tahun 2022. Lomba MAPSI yang dilaksanakan pada Senin 10 Oktober 2022 dan bertempat di SMP Islam Pekalongan dan diikuti oleh siswa-siswi sekolah dasar se – Kota Pekalongan.

Kegiatan lomba dibuka oleh Bapak Zainul Hakim, S.H., M.Hum selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan menyampaikan bahwa MAPSI sudah 2 (dua) tahun ditiadakan akibat adanya pandemi covid dan tahun ini lomba MAPSI dapat kembali diselenggarakan. Kegiatan lomba ini bertujuan untuk mengembangkan Intelektual, Keterampilan dan Budaya Islami pada usia anak sekolah dasar khususnya siswa-siswi yang beragama Islam. Selain itu, membentuk karakter anak yang kokoh, tegar dan mandiri dalam menghadapi tantangan di era global.

Cabang Lomba yang dilombakan diantaranya Pengetahuan PAI dan BTQ, Shalat dan Wudhu, Teknologi Informasi dan Komunikasi Islami, Adzan dan Iqomah, Hifdzil Quran, Seni Kaligrafi, Khitabah, Macapat Islami dan Seni rebana Islami Campuran. Dari masing-masing cabang lomba dipilih peserta terbaik yang mendapatkan piala tetap, piagam penghargaan serta uang pembinaan. Selain itu, peserta terbaik mewakili Kota Pekalongan pada Kegiatan yang sama di timgkat Provinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada 4 – 6 November 2022 di Donohudan Boyolali.