ROAD SHOW BUNDA LITERASI DI SDN KRADENAN 01

Pada hari Rabu, 8 Juni 2022 Bunda Literasi (Ibu Hj. Inggit Soraya, S. SN.) mengadakan kegiatan road show di SDN Kradenan 01. Kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan budaya membaca di lingkungan sekolah dan untuk memotivasi anak – anak agar gemar membaca.
Keluarga besar SDN Kradenan 01 menyambut Bunda Literasi dengan gembira dan antusias. Mereka mempersiapkan pojok baca, mading, taman baca, pohon literasi, penataan perpustakaan, dan lain – lain. Pada pembukaan acara road show tersebut, warga SDN Kradenan 01 melakukan penyambutan berupa tarian dan pemberikan buket bunga kepada Bunda Literasi.
Setelah itu, Kepala Sekolah memberikan sambutan dan mengucapkan terima kasih kepada Bunda Literasi dan rombongan PKK. Lebih lanjut Kepala Sekolah juga menjelaskan program literasi antara lain.
  1. Membaca 15 menit sebelum kegiatan belajar mengajar.
  2. Jadwal wajib kunjungan pojok baca.
  3. Memperdayakan pojok baca.
  4. Memperdayakan pohon literasi
  5. Memperdayakan taman baca.
  6. Posterisasi Sekolah.
  7. Memperdayakan mading kelas/ sekolah.
  8. Pemilihan Ratu dan Raja Baca.
Pada kegiatan Road Show Bunda Literasi memberikan sambutan yang isinya, antara lain menjelaskan tugas Bunda Literasi, tujuan kegiatan road show, tips dan manfaat membaca. Selain itu, Bunda Literasi mengadakan tanya jawab dengan siswa-siswi SDN Kradenan 01 dengan cara memberikan kuis berhadiah.
Pada akhir kegiatan, Bunda Literasi melakukan kunjungan ke pojok baca di setiap kelas, taman baca, mading sekolah, dan perpustakaan SDN Kradenan 01. Di setiap lokasi yang dikunjungi, Bunda Literasi juga menanyakan kepada beberapa siswa tentang kegiatan membaca. Di akhir sesi kunjungan, beliau melakukan foto bersama dengan siswa dan guru SDN Kradenan 01.