STUDI TIRU DINDIKPORA KABUPATEN PANGANDARAN, JAWA BARAT DI DINAS PENDIDIKAN KOTA PEKALONGAN

Selama sehari penuh, Kamis 9 Juni 2022, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat berkunjung ke Dinas Pendidikan Kota Pekalongan untuk melihat dari dekat kegiatan dan pengelolaan program sekolah penggerak serta pendirian Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).
 
Mengawali kunjungannya, rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dindikpora Kabupaten Pangandaran berkunjung ke SMP Negeri 12 Kota Pekalongan. Pada kesempatan tersebut, para tamu berkenan menyaksikan secara langsung gelar karya proyek 3 dengan mengusung tema Siswa Duwe Crito.
 
Selesai dari SMP Negeri 12 Kota Pekalongan, tamu melanjutkan kunjungan ke SMP Negeri 14 Kota Pekalongan. Tamu diterima oleh Komite Sekolah dan beberapa guru.
 
Mengakhiri rangkaian studi tiru di Kota Pekalongan, Kepala Dindikpora Kabupaten Pangandaran yang didampingi oleh Sekretaris Dinas, Kepala Bidang, Kepala Seksi, dan Ketua MKKS SMP tersebut menerima pemaparan perihal pendirian SKB dan program percepatan implementasi kurikulum merdeka mandiri. Pada sambutan menutup kunjungan di Kota Pekalongan, Kepala Dindikpora Kabupaten Pangandaran mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang begitu hangat dan penuh kekeluargaan. Informasi dan pengalaman baik yang telah dan akan dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Pekalongan akan ditiru dan domodifikasi sesuai dengan kondisi di Kabupaten Pangandaran. Dr Agus Nurdin, S.Pd., M.Pd. mengaharapkan tim yang mendampingi beliau benar-benar menyerap dan mengimplimentasikan dengan segera sekembalinya di Kabupaten Pangandaran.