TUMBUH KEMBANG ANAK PAUD MELALUI PHBS

Dinas Pendidikan Kota Pekalongan bersama Pokja Bunda Paud Kota Pekalongan melaunching kurikulum muatan lokal PAUD perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di ruang Jlamprang Setda Kota Pekalongan, Kamis (12/9). Acara dihadiri oleh 60 tamu undangan yang terdiri dari perwakilan kepala paud, perwakilan HIMPAUDI tiap kecamatan, pengawas TK dan penilik. Launching kurikulum PHBS ditandai dengan penyerahan secara simbolis modul kurikulum PHBS oleh Bunda PAUD Kota Pekalongan kepada 2 orang perwakilan Kepala PAUD yang hadir.
Sherly Imanda Hidayah, S.Psi, kabid PAUD PNF Dinas Pendidikan Kota Pekalongan yang sekaligus ketua Pokja Bunda PAUD Kota Pekalongan dalam sambutanya menyampaikan bahwa launching kurikulum PHBS merupakan salah satu komitmen dan dukungan pelaksanaan PAUD HI di Kota Pekalongan. Dengan adanya kurikukum PHBS ini dapat menjadi acuan bagi setiap lembaga PAUD dalam pelaksanaan pembelajaran PHBS di lingkungan lembaganya.
Dalam sambutanya Bunda PAUD Kota Pekalongan Hj Inggit Soraya, S.Sn, MM juga menyampaikan bahwa pentingnya menanamkan pendidikan PHBS sejak usia dini untuk menumbuhkan rasa cinta dan peduli kepada diri sendiri dan lingkungan sekitarnya secara positif sehingga harapannya anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, sehat, cerdas, ceria, dan berkarakter