KIPRAH DINAS PENDIDIKAN PADA PIK 2023

Selama tiga hari gelaran Pameran Inovasi dan Kreativitas (PIK) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pekalongan, diikuti oleh banyak unsur, mulai dari OPD, Kementerian/Lembaga, Kemitraan, dan lain-lain. Dinas Pendidikan Kota Pekalongan sebagai salah satu OPD memiliki andil besar dalam menyukseskan agenda tersebut.

Partisipasi Dinas Pendidikan dalam kegiatan PIK 2023 antara lain membuka 4 stan dan mendukung kemeriahan acara dengan mengikuti lomba maupun mengisi acara hiburan. Stan pameran yang disiapkan oleh Panitia PIK untuk Dinas Pendidikan berjumlah 4 buah. Konten utama stan Dinas Pendidikan meliputi karya Guru Penggerak angkatan 6 dan 7, karya Sekolah Penggerak angkatan 2, Sanggar Kegiatan Belajar, Pelayanan Konseling Pendidikan (Lakondik), serta produk kurikulum kebencanaan jenjang SD.

Selain keikutsertaan pada pameran, Dinas Pendidikan juga memberikan dukungan berupa keikutsertaan dalam berbagai lomba, diantaranya adalah lomba ekobrik yang diikuti oleh lebih dari seribu siswa SD dan SMP, serta lomba sosiodrama jenjang SD. Pada kegiatan PIK itu pula, Dinas Pendidikan menampilkan berbagai atraksi seperti festival gamelan, band pelajar, serta atraksi seni lainnya.