MENGAWALI PROGRAM "TILIK BOCAH" DINAS PENDIDIKAN KOTA PEKALONGAN DI SDN KURIPAN KIDUL 02

Pekalongan, 26 Februari 2024 - Pada hari Senin pagi, suasana di SD Kuripan Kidul 2 tampak ramai seperti hari biasanya. Para guru dan siswa telah hadir di sekolah sebelum pukul 07.00. Mereka sempat kaget dengan kedatangan Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kota Pekalongan bersama Kasi Kurikulum karena tidak memberi tahu sebelumnya. Kunjungan ini merupakan realisasi program “Tilik Bocah” tahun 2024.
Tepat pukul 07.15, seluruh guru, karyawan dan siswa berkumpul di lapangan sekolah untuk mengikuti apel dengan Pembina Kepala Bidang SD Unang Suharyogi, S.Pd., M.M. Dalam sesi amanat Kepala Bidang memberikan motivasi kepada siswa untuk tekun belajar, meningkatkan disiplin, hormat kepada kedua orang tua dan guru. Selain itu, Unang Suharyogi memberikan arahan dan motivasi kepada para guru. Guru diharapkan untuk terus meningkatkan kompetensi dan profesionalismenya agar dapat memberikan pembelajaran yang berkualitas kepada siswa.
Acara pembinaan diakhiri dengan kuis interaktif dengan siswa. Para siswa memanfaatkan kesempatan ini untuk menjawab pertanyaan terkait dengan pengetahuan dan karakter. Siswa yang berhasil menjawab diberikan apresiasi oleh Kepala Bidang SD.
Kunjungan Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kota Pekalongan ke SD Kuripan Kidul 2 ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan mutu pendidikan di sekolah tersebut. Para guru dan siswa termotivasi untuk meningkatkan kinerja dan prestasi belajarnya.