FESTIVAL LOMBA SENI SISWA NASIONAL (FLSSN) SMP KOTA PEKALONGAN MELAHIRKAN PARA JUARA

Festival Lomba Seni Siswa Nasional Jenjang SMP Kota Pekalongan telah diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Pekalongan pada hari Sabtu, 27 April 2024 di Kompleks Gedung Dinas Pendidikan, Jl. Maninjau 16-18 Kota Pekalongan. Kegiatan yang dibuka oleh Mabruri, S.Pd selaku Sekretaris Dinas Pendidikan ini diikuti oleh 165 siswa. Sebagaimana Laporan Panitia yang disampaikan oleh Dra. Edy Sri Susanti, bahwa jumlah peserta tahun ini mengalami kenaikan dibandingkan dengan jumlah peserta pada tahun lalu, sebesar 75%.
 
FLSSN Tahun 2024 yang mengambil tema “Merdeka Berprestasi, Talenta Sei Menginspirasi” menggelar enam cabang lomba yaitu Ansambel Campuran diikuti oleh 8 sekolah, Ilustrasi diikuti oleh 17 sekolah, Kreativitas Musik Tradisional diikuti 8 sekolah, Menyayi Solo diikuti oleh 23 sekolah, Pantomim diikuti 12 sekolah, dan Tari Kreasi diikuti oleh 12 sekolah.
 
Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, FLSSN ini bukan sekadar ajang lomba, melainkan ajang perayaan, ajang pesta bagi siswa SMP Kota Pekalongan. “Bapak/Ibu Guru Pendamping, saya meingatkan bahwa FLS2N ini juga merupakan sebuah pesta. Oleh sebab itu berikan kesempatan anak mengikuti dengan suasana riang, tidak tertekan karena target juara, atau bahkan dimarahi karena tidak juara” demikian ungkap Sekretaris Dinas.
 
FLSSN berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00 dengan menghasilkan pemenang sebagai berikut:
  • Ansambel Campuran:
Juara I SMP N 2 Pekalongan
Juara II SMP PIUS Pekalongan
Juara III SMP N 6 Pekalongan
  • Ilustrasi:  
Juara I SMP N 7 Pekalongan
Juara II  SMP N 4 Pekalongan
Juara III SMP N 17 Pekalongan​
  • Kreativitas Musik Tradisional:
Juara I SMP N 2 Pekalongan
Juara II SMP 4 Pekalongan
Juara III SMP N 13 Pekalongan
  • Menyanyi Solo:
Juara I SMP N 6 Pekalongan
Juara II SMP N 2 Pekalongan
Juara III SMP N 8 Pekalongan
  • Pantomim:         
Juara I SMP N 4 Pekalongan
Juara II SMP N 6 Pekalongan
Juara III SMP N 2 Pekalongan
  • Tari Kreasi:         
Juara I SMP N 5 Pekalongan
Juara II SMP N 2 Pekalongan
Juara III SMP N 6 Pekalongan
 
Selanjutnya 3 peserta/tim terbaik per cabang lomba tingkat Kota akan dikirim untuk mengikuti seleksi FLSSN Tingkat Provinsi Jawa Tengah