KINERJA DINAS PENDIDIKAN KOTA PEKALONGAN TERKAIT KEPATUHAN TERHADAP STANDAR PELAYANAN DIAPRESIASI OLEH WALI KOTA

Kamis (14/12/2023) yang lalu, Ombudsman Republik Indonesia telah memberikan penghargaan Predikat Kepatuhan Pelayanan Publik Tahun 2023 kepada Kementerian, Lembaga, Pemerintah Provinsi, Kota/Kabupaten. Dalam daftar 10 Top Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik, Kota Pekalongan meraih posisi ke-4 Nasional dengan nilai 97,46.

Nilai 97,46 tersebut merupakan rerata dari capaian penilaian terhadap 5 OPD dan 2 Puskesmas. Salah satu OPD yang berkontribusi pada capaian Kota Pekalongan adalah Dinas Pendidikan dengan nilai sebesar 96,39.

Sebagai bentuk apresiasi kepada 5 OPD dan 2 Puskesmas, Wali Kota Pekalongan berkenan memberikan penghargaan. Pemberian penghargaan dilakukan di Hotel Nava Tawangmangu Karanganyar Jawa Tengah, Rabu (6/3/2024) bersamaan dengan kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya ASN Pemerintah Kota Pekalongan.

Jika dibandingkan dengan perolehan nilai di tahun 2022 maka capaian nilai yang diraih oleh Dinas Pendidikan tahun 2023 mengalami peningkatan. Pada tahun 2022, Dinas Pendidikan memperoleh nilai Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Publik sebesar 94,62.