PEMERATAAN AKSES BELAJAR, DINAS PENDIDIKAN KOTA PEKALONGAN BERSAMA BANK JATENG SALURKAN 1000 PAKET PERLENGKAPAN SEKOLAH KE SISWA KURANG MAMPU PADA JENJANG SEKOLAH DASAR (SD)

Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pendidikan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan, salah satunya dengan memberikan pemerataan akses bagi siswa untuk belajar dan mengembangkan potensi dirinya. Namun, masih terdapat sejumlah siswa, khususnya di jenjang Sekolah Dasar (SD) yang belum mendapatkan dukungan penuh dalam hal pemenuhan kebutuhan belajar karena faktor ekonomi keluarga yang kurang memadai.
Bak gayung bersambut, Bank Jateng melalui Program Percepatan Pengentasan Kemiskinan (PPPK) memberikan dukungan penuh dalam pemberian bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa SD yang berasal dari keluarga kurang mampu.  Total pemberian bantuan sejumlah Rp 250.000.0000 yang diwujudkan dalam 1000 paket perlengkapan sekolah yaitu tas sekolah, buku tulis, bolpoin, crayon, dan tipp-ex kertas.
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Wali Kota Pekalongan dilaksanakan di empat SD yang mewakili tiap kecamatan (19/9). Kecamatan Utara diberikan di SD Negeri Panjang Wetan 01, Kecamatan Barat di SD Bendan 01, Kecamatan Selatan di SD Kradenan 01, dan Kecamatan Timur di SD Islam 01. Melalui sambutannya Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, S.E., M.M mengungkapkan bahwa bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa dari keluarga kurang mampu merupakan salah satu cara Pemerintah Kota Pekalongan meningkatkan kualitas pendidikan agar dapat diakses oleh semua siswa. “Dinas Pendidikan terus mengoptimalkan pemberian bantuan berupa pemenuhan fasilitas sekolah misalnya renovasi kelas, pembangunan kelas baru, dan sebagainya,”ungkap Wali Kota Pekalongan yang akrab disapa Aaf.
Semoga dengan adanya pemberian bantuan ini dapat membantu siswa dari keluarga kurang mampu untuk mendapatkan perlengkapan sekolah yang layak serta meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa.