SDN TIRTO 03 KOTA PEKALONGAN SIAPKAN TEMPAT UNTUK WARGA TERDAMPAK BANJIR

Hujan lebat yang terjadi selama sepekan ini menyebabkan beberapa wilayah di Kota Pekalongan terendam banjir. Akibat banjir ini banyak rumah warga yang terendam banjir sehingga memaksa sebagian warga untuk mengungsi.
Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di sekitar Kelurahan Tirto yang terdampak banjir, SDN Tirto 03 menyediakan 7 ruang kelas untuk menampung warga yang terdampak banjir. SDN Tirto 03 menjadi titik pengungsian berikutnya setelah kantor Kecamatan Barat tidak mampu lagi menampung jumlah pengungsi yang terus bertambah.
Dalam aksi simpati ini, pihak sekolah sudah mendapat arahan dari Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Camat Pekalongan Barat, dan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Tirto Kota Pekalongan. Di samping itu juga sudah ada peninjauan dari Kepala BPBD Kota Pekalongan ke Tempat penampungan di SDN Tirto 03.
Untuk membantu meringankan beban pengungsi, warga SDN Tirto 03 dipimpin oleh Kepala Sekolah, Mulyono, S.Pd. bersama dengan Pengurus PGRI Kota Pekalongan memberikan donasi. Donasi diberikan dalam bentuk obat-obatan dan makanan. Donasi disampaikan kepada warga melalui petugas kelurahan Tirto, Jumat (15/3/2024) pada pukul 10.30 di SDN Tirto 03. Pada saat donasi diberikan, jumlah warga yang mengungsi di SDN Tirto 03 sebanyak 56 orang dan diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah.